![Facebook Stories Mulai Dipasangi Iklan](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhSUHEWbAOOk_bbttKCgxqjFs4xeXds8k_rAMlRRLAKGbz405OCZzeko9kCd_bZJLOLCxPbMcWGvcBIgKkp9JYyJh-1h2UpCZRNNGqf-uCg6xLQZpJkNP47H2GeeqpilLU_LG6k4BBqiOKU/s1600/pasang-iklan-gratis-di-facebook-2.jpg)
KOMPAS.com - Sejak dirilis 28 Maret 2017 kemudian, Facebook belum pernah berkata pengguna Facebook Stories. Baru 14 bulan kemudian, tepatnya dalam bulan Mei 2018, Facebook akhirnya mau membeberkan jumlah Facebook Stories yg diklaim mencapai 150 juta pengguna aktif harian.
Meskipun baru 1/2 pengguna Instagram Stories yg mencapai 300 juta pengguna, Facebook mulai ambil kesempatan buat monetisasi Facebook Stories. Pekan ini, perusahaan jejaring sosial tersebut memulai uji coba iklan di Facebook Stories di AS, Meksiko serta Brazil.
" Iklan di Stories menambah banyak nilai usaha di Instagram, serta kami yakin dapat melakukan hal yg sama menggunakan Facebook", ungkap Product Manager Facebook Zoheb Hajiyani.
Baca jua: 3 Fitur Baru Facebook Stories, Bisa Posting Suara Saja
Iklan yg dipajang berupa video berdurasi lima hingga 15 detik yg dapat dilalui pengguna. Untuk sementara belum ada tombol buat mengunjungi page pengiklan, akan akan tetapi kemungkinan Facebook akan menambah fitur tersebut dalam beberapa bulan ke depan.
Pengiklan dapat memperluas iklannya berasal Instagram Stories ke Facebook Stories. Facebook akan memformat ulang iklan di News Feed menggunakan warna yg sesusai menggunakan batasan serta teks di bagian bawah.
Facebook jua akan menambahkan fitur matriks buat mengukur berapa banyak orang yg tertarik menggunakan iklan di Facebook Stories. Skema monetisasi baru ini diperlukan sebagai platform iklan baru buat Facebook.
Baca jua: Facebook Stories Bakal Tersedia buat Komunitas serta Influencer
Sebelumnya, Chief Product Officer Facebook Chris Cox memang pernah memprediksi bahwa tahun depan para pengguna bakal lebih banyak menyebarkan lewat Stories, ketimbang posting News Feed di Facebook.
Selain Facebook Stories serta Instagram Stories, Facebook jua memaparkan jumlah pengguna WhatsApp Status yg fungsinya misalnya-misalnya Stories.
Sebagaimana dihimpun KompasTekno berasal Tech Crunch, Sabtu (19/lima/2018), jumlah pengguna WhatsApp Status menembus angka 450 juta harian, paling banyak diantara "saudaranya" yg lain. Sebagai perbandingan, Snapchat yg mempelopori posting gaya Stories justru hanya memiliki 191 juta pengguna harian hingga bulan Mei 2018.
No comments:
Post a Comment